Welcome!!!! Welcome!!!

Rabu, 16 Maret 2011

Kuingin Sebut Nama Baru Untuk Bumiku

Matematika dan IAD
NPM : 14510579
Nama : Muhamad Hakim Rafsananjani

          OXYHYDROFESOL mungkin nama baru ini yang ingin ku berikan pada bumiku, mungkin sedikit ribet untuk menyebutkan dan seperti nama ilmiah, tapi ini nama menarik buat saya untuk diberikan pada bumi, kenapa tidak? semua orang di dunia memberikan nama bumi dengan nama yang berbeda-beda, tentu kita pun boleh memberikan nama pada bumi ini, walau mungkin belum dapat pemakuan oleh dunia, hehehe
          Kenapa saya ingin menamai bumi ini dengan nama oxyhydraveltran?? tentu ada alasan yang membuat saya tertarik pada nama ini, baiklah akan saya jelaskan mengapa nama ini ingin saya berikan.
         OXY saya ambil dari kata "Oxygen" dalam bahasa indonesianya oksigen, karena zat inilah kita dapat bernafas dan bertahan hidup, bayangkan bila kita di planet lain, yang memiliki oxygen yang tipis, mungkin kita akan memperjual belikan oksigen dengan harga cukup tinggi per volume kubiknya.
         Yang kedua adalah HYDRO saya ambil dari kata "Hydrogen" zat yang bila bercampur dengan oksigen akan menjadi air. Begitupun air, adalah zat yang penting bagi kehidupan bagi banyak makhluk hidup, karena banyak makhluk hidup yang komposisinya tubuhnya mengandung air. jadi bersyukurlah bumi ini memiliki air.
          FE diambil dari kata "Atmosfera" atau atmosfer, kenapa atmosfer?? karena komponen penting dalam kehidupan, tanpanya sinar radiasi akan mencapai permukaan bumi dan membakar semua kehidupan, oksigen tak akan ada di bumi, dan dengannya bumi terlindung dari benda langit yang akan menghantam, dan atmosfer juga bermanfaat sebagai pemantul sinyal radio. tapi sayangnya atmosfer semakin tipis karena ulah manusia sendiri, semoga nama ini bisa terangkat dan mengingatkan komponen-komponen penting bagi kehidupan.
         SO dari kata "Solar" yang artinya matahari, matahari adalah sumber energi, tanpa adanya matahari tumbuhan tak akan tumbuh dan memberikan makanan bagi makhluk hidup lainnya, selain itu energi matahari  juga dapat di jadikan sumber tenaga listrik yang dapat di gunakan untuk banyak kegiatan manusia, dan masih banyak lagi manfaat dari matahari.
        L saya ambil adri kata "Live" yang berarti kehidupan, karena di planet ini memiliki berbagai macam bentuk kehidupan itulah yang membedakan planet ini dengan yang lain.
        Mengapa saya ingin menamai bumi ini dengan nama ini karena saat ini manusia banyak yang mengabaikan hal-hal yang bermanfaat bagi kehidupan, semoga dengan nama ini manusia dapat melestarikan  lingkungan dan kehidupan di planet ini terus terjaga. karena kita sebagai manusia di pilih oleh Allah SWT untuk menjaga planet ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar