Welcome!!!! Welcome!!!

Rabu, 06 November 2013

Kebutuhan Internet Meningkat, Operator Berlomba Menarik Konsumen

         Kemajuan zaman ini, meningkatnya  kebutuhan akan internet semakin meningkat tidak hanya lewat PC atau pun laptop, dengan adanya smartphone, segala aktifitas yang di lakukan kebanyakan orang di lakukan dengan internet, heingga menuntut para penggunanya memenuhi tuntutan untuk memakai internet. khusus para pengguna telepon selular, saat ini semakin banyak pilihan untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan yang di sediakan oleh operator. disini saya akan membahas dua perusahaan operator selular, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan bagi pembaca, dan bukan untuk merusak citra perusahaan maka di sini saya hanya akan menyebutkan dua perusahaan dengan inisial X dan Y saja :)

         Pada sat ini :) semua operator jaringan selular berlomba menarik perhatian konsumen, lalu apa yang di sediakan oleh perusahaan X? perusahaan X menyediakan 3 paket internet bagi para konsumen dengan keunggulan yang berbeda. Paket pertama memberikan layanan internet berbasis 3G dengan kecepatan 7,2 Mbps dengan harga yang bervariasi menyesuaikan besar kuota yang di sediakan, tetapi dalam  program bulanannya terdapat kelebihan lagi, konsumen akan mendapat bonus kuota 1,5Gb tetapi dengan syarat penggunaan bonus tersebut mulai jadi pukul 00.00 hingga 06.00. Lalu perusahaan X juga memanfaatkan kebiasaan atau kegiatan konsumen di malam hari atau di sebut begadang, dengan harga tidak jauh berbeda tetapi dnegan kuota yang lebih besar 5 dan 11 GB, tetapi tentu memiliki ketentuan pemakaian hanya dapat di lakukan mulai pukul 00.00-09.00. lalu yang terakhir bisa di bilang gabungan keduanya, paket ini menyediakan kuota 5 & 11 GB serta kecepatan 7,2 mbps tetapi memiliki pembagian waktu pemakaian dengan kuota yang di bedakan, misal paket 11 Gb hanya bisa di gunakan pada jam 00.00-12.00 sedangkan pukul 12.00-00.00 hanya di berikan kuota sebesar 1 Gb.

         Lalu apa yang di berikan oleh perusahaan Y? perusahaan Y juga memberikan fasilitas paket internet kuota yang juga memiliki harga dan kuota yang berbeda, tetapi perusahaan Y memiliki paket Unlimited tentu anda dapat berinternet sepuasnya tanpa akut kuota habis, tetapi paket ini juga terdapat kuota dimana bila kuota tersebut habis maka kecepatan jelajah atau browsingnya juga menurun. Perusahaan Y juga memberikan program khusus bagi konsumen  untuk menambah kuota paket dengan harga dan kuota yang berbeda, dengan tujuan mempermudah konsumen untuk dapat bisa berinternet tanpa harus menunggu paket sebelumnya habis, atau pun menghilangkan paket sebelumnya (menurut pengalaman saya, beberapa operator selular, bila anda memiliki paket internet dan masih terdapat kuota yang lumayan, ketika anda tiba-tiba membeli paket lain atau membeli paket lagi maka akan menghilangkan kuota dan paket sebelumnya). perusahaan Y jg memiliki paket dengan kecepatan 20 Mbps serta menambahkan beberapa fitur seperti kuota 14 Gb, penggunaan program dan aplikasi gratis, serta tambahan paket extra tetapi dengan harga yang sesuai dengan fasilitas yang di berikan.

          Dari pembahasan di atas dapat kita lihat operator selular saling memberikan kelebihan, dan fasilitas bagi para konsumennya, akan tetapi di ikuti ketentuan yang menjadikannya kelemaha, bagi anda para pengguna cermatlah memilih fasilitas yang akan anda gunakan, sesuaikanlah dngan penggunaan dan keperluan anda serta kemampuan ekonomi anda, karena internet bukanlah satu-satunya kebutuhan hidup anda, karena terdapat kebutuhan yang lebih penting lagi. semoga ilmu yang saya berikan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar