Welcome!!!! Welcome!!!

Selasa, 10 Desember 2013

Permasalahan Korupsi


       Permasalahan korupsi dinegara ini belum kunjung berhenti, setiap tahun dan setiap bulan selalu saja ada pemberitaan tentang korupsi di media. Dimana-mana selalu terdapat protes masyarakat indonesia terhadap penyelesaian kasus-kasus korupsi, setelah selesai pun bukan efek jera yang didapat oleh para koruptor, para koruptor malah mendapatkan fasilitas bagaikan dalam di hotel, sehingga menimbulkan permasalahan baru dan menipisnya kepercayaan terhadap aparat keamanan negara.
       Kenapa selalu ada saja korupsi di indonesia? hal tersebut di karenakan moral yang rendah pada diri warga indonesia khususnya para pejabat negara yang mendapatkan kedudukan di karenakan kekayaan mereka, serta permainan politik, sehingga menimbulkan perasaan berkuasa dan bukan perasaan mengemban amanat rakyat.
         Lalu bagaimana kita harus bertindak? kita sebagai masyarakat yang ingin indonesia bersih dari korupsi maka kita mulai dari kebiasaan diri kita, meningkatkan iman dan moral kita, terutama bila kita memiliki jabatan dalam suatu lembaga pemerintahan, memprotes dan ikut menindak para koruptor dengan menyumbangkan usulan pendapat serta tindakan dalam penuntasan kasus korupsi serta ikut mengawasi tuntasnya korupsi. Lalu apa yang harus di lakukan pemerintah? mungkin pemerintah dituntut mengadakan hukuman mati terhadap para koruptor di indonesia seperti negara cina. dengfan cara tersebut dapat membuat efek jera pada koruptor dan membuat seseorang berfikir dua kali untuk melakukan tindakan korupsi.
         Semoga  artikel ini dapat memberikan masukan bagi pembaca dan pemerintahan, dan semoga permasalahan korupsi di negeri kita cepat terselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar