Welcome!!!! Welcome!!!

Sabtu, 15 Oktober 2011

Netiquette?? Apaan tu??

               Mungkin tidak semua pengguna internet mengetahui Netiquette, yang di ketahui yang penting memakai, yang penting heppi dan yang penting gaul,, hehe biasa orang-orang kebanyakan menggunakan sesuatu tanpa membaca peraturan. Peraturan?? lalu apa hubungannya dengan Netiquette?? Mari bahas lebih lanjut, Netiquette merupakan Etika dalam menggunakan Internet. Internet sebagai sebuah kumpulan komunitas, diperlukan aturan yang akan menjadi acuan orang-orang sebagai pengguna Internet, dimana aturan ini menyangkut batasan dan cara yang terbaik dalam memanfaatkan fasilitas Internet. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Netiquette)
              Jadi dalam berinternetria pun ada tata caranya mulai dari mengamankan data pribadi kita sendiri dengan tidak sembarang memberikannya dalam internet, menggunakan antivirus untuk menjaga komputer kita dari virus yang ada di internet, dan kita juga harus menghormati hak-hak pengguna internet yang lain, seperti tidak membajak hak cipta, tidak mencuri data pribadi dan rahasia (kartu kredit, identitas, data perusahaan, dll.) serta tidak membuat pengguna lain dengan menggunakan kata-kata tidak senonoh dan tulisan yang di tulis dengan huruf besar. jadi setiap pengguna internet juga harus menghormati tata cara tersebut. karena pengguna internet yang tidak menaati aturan tersebut bisa saja berurusan dengan hukum. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Netiquette)
           Jadi Netiquette dijadikan sebagai tata cara dan aturan penggunaan internet secara baik dan benar, semoga kita menjadi pengguna internet yang sebaik-baiknya dan tidah melakukan penyalahgunaan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar