Welcome!!!! Welcome!!!

Jumat, 08 Oktober 2010

Tips & Trik Aktif Di Kelas Tanpa Grogy

1.Duduklah paling depan
             Sering kali kita malu bertanya atau menjawab pertanyaan dari atau kepada guru/dosen. karena apabila kita mengangkat tangan untuk menjawab atau bertanya maka pandangan teman-teman anda akan mengarah kepada anda dan membuat anda ragu-ragu melakukan itu.

2.Pandanglah tembok di belakang teman Anda, rambut teman atau bayangkan Anda berada di tempat lain
             Ketika berada di depan kelas kadang Kita merasa gemetar menatap teman-teman sendiri ketika presentasi atau membacakan teks, atau tugas kita, maka gunakan lah cara ini apabila anda adalah orang yang grogy apabila di depan kelas. bila anda tidak mampu menatap mata teman-teman anda sebaiknya anda tatap tembok yang ada di belakang teman anda, atau tatapan anda arahkan pada rambut mereka sehingga kita terkesan mampu berbicara dengan menatap mereka secara langsung. Atau pun bayangkan anda sedang ber bicara di tempat sepi.
(tetapi jangan gunakan cara ini ketika menjawab sebuah pertanyaan yang di lontarkan kepada kita, mau tidak mau kita harus tatap orang yang bertanya pada kita, karena ketika menjawab dan menatap orang tersebut secara bersamaan maka orang tersebut akan merasa sangat dihargai oleh kita).


walau sedikit semoga bermanfaat... amiiinn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar